Hantu Kresek

Halo, saya Rudi. Saya punya cerita nih. Sebenarnya ini cerita sudah turun-temurun di kalangan murid di sekolah SMP di Bandung. Yang akan saya ceritakan adalah tentang hantu kantong keresek.

Ceritanya begini, pada sore hari ketika setelah bubaran sekolah disertai gerimis, penjaga sekolah namanya pak Juned sedang bersih2 halaman sekolah, tiba-tiba muncul anak kecil di lapangan upacara. Pak Juned bingung entah dari mana datangnya tuh anak karena pintu gerbang sekolah sudah di kunci.

Lalu pak Juned menghampiri anak itu dan bertanya "Kamu masuk kesini lewat pintu mana?", tapi si anak hanya diam dan menjawab "Pak boleh minta kantong keresek?". Akhirnya pak Juned mengambil kantong keresek yang biasa dipakai untuk membungkus sampah. Tapi apa yang terjadi?

Begitu pak Juned menoleh ke anak itu ternyata anak itu sudah gak ada di tempat. Akhirnya besoknya pak Juned tanya2 sama warga setempat. Ternyata konon katanya dulu ada anak kecil yang hujan2an di lapangan sekolah dan esoknya sakit gara2 hujan2an gak pake kantong kresek di kepalanya, lalu si anak itu meninggal. Nakanya sampai saat ini selalu menampakan dirinya.

Hal serupa pernah dialami mang engkos pedagang gorengan. Saat sedang berjualan dia didatangi anak kecil trus dia minta kantong keresek. Setelah di kasih trus si anak pergi dan dengan sekejap mata hilang.

Dan bu Mursih seorang pemilik kantin juga pernah mengalami hal serupa. Saat mau tutup kantin tiba-tiba ada anak kecil datang minta kantong keresek. Saat bu mursih ngambil dan akan memberikan kok tiba-tiba anak itu gak ada.

Sekian cerita dari saya, maaf kalau tidak serem dan maaf kalau penulisannya berantakan. Ini hanya sekedar sharing cerita yang terjadi di sekolah tempat saya belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hantu Wanita Memesan Bakso

Nyepi itu ga sesepi yg ane liat

Mata Batinku Yg Baru Terbuka