Rumah Tua Warisan Keluargaku

Oke, tanpa basa basi! Cerita ini dimulai di sebuah rumah tua di desa terpencil di daerah Jawa. Rumah tua itu tak lain adalah rumah kakek nenek saya. Rumah itu sudah diwariskan secara turun-temurun dari kakek buyut keluarga kami. Rumah dengan arsitektur Belanda yang ukurannya cukup besar bahkan sampai sekarang. Namun karena hanya ditempati oleh nenek dan kakek saya saja, rumah ini menjadi agak tidak terawat dan menimbulkan berbagai sisi menyeramkan di setiap sudutnya.

Rumah dua lantai dengan ruang tengah seperi sebuah ballroom ini sehari2 hanya ditempati 2 orang renta yang sudah semakin menua usianya. Rumah itu telah menjadi saksi meninggalnya sanak saudara sejak kakek buyut saya. Jadi tidaklah heran jika berbagai "Hal" bermunculan di tempat ini.

Dimulai dari "hal" di kamar mandi ...

Waktu itu sekitar pukul 2 pagi. Ayah saya yang kebetulan menginap di rumah itu terbangun karena ingin buang air. Kamar mandi di rumah itu sangat banyak, dan berderet. Di samping kamar sumur, terdapat kamar mandi, dan kamar toilet, serta beberapa kamar mandi biasa. Ketika ayah saya berjalan di depan deretan kamar mandi tersebut, dari dalam kamar sumur terdengar seakan2 ada orang yang sedang mandi.

Tadinya ayah saya berfikir bahwa orang yang ada di dalam adalah nenek/kakek saya, tapi adakah orang setua itu yang berani mandi di jam 2 pagi? Akhirnya, setelah selesai buang air, ayah saya memutuskan untuk kembali ke kamarnya, tapi suara orang mandi itu masih saja terdengar. Hingga pagi harinya, ayah saya menanyakan kepada seluruh keluarga saya siapa yang semalam mandi jam 2 pagi. Tapi tidak ada yang mengaku dan sontak kejadian ini membuat semuanya ramai membicarakannya.

Malam selanjutnya, lagi2 tepat jam 2 pagi ayah saya memberanikan diri kembali ke kamar mandi tersebut dan terdengarlah suara orang mandi itu seperti hari kemarin. Ayah saya berjalan mengendap2, hingga akhirnya berusaha mengintip ke dalam kamar mandi tersebut. Dalam jarak 1 meter sebelumnya, suara itu masih terdengar. Tapi apa yang kira2 ditemukan ayah saya selanjutnya??

Tidak ada satupun orang di dalamnya! Beberapa menit kemudian, bau yang sangat harum menyengat tercium di sekitar deretan kamar mandi tersebut. Dalam keadaan gelap gulita, kamar mandi itu semakin terlihat menyeramkan. Kamar mandi ini menjadi salah satu titik yang paling banyak menyimpan misteri bahkan sampai sekarang, meski tidak sesering dulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nyepi itu ga sesepi yg ane liat

Mata Batinku Yg Baru Terbuka

Hantu Wanita Memesan Bakso