suara kokok ayam pada malam hari pertanda ada kuntilanak

Saya mau berbagi pengalaman misteri, terjadi sekitar 2 tahun yang lalu ketika saya menginap di rumah saudara saya. Waktu itu yang punya rumah sedang ada keperluan, jadi hanya saya dan teman saya yang tinggal di rumah itu. Kebetulan posisi rumah itu sendiri agak jauh dari pemukiman, sebelah samping kiri dan kanan hanya ada kolam ikan sedangkan depan dan belakang ditumbuhi pohon dan semak belukar.

Ketika tengah asyik mendengarkan radio, terdengar suara seperti anak ayam di samping kanan rumah. Terasa aneh menurut saya di malam yang dingin ini ada suara anak ayam, dan setahu saya yang punya rumah juga tidak memelihara ayam. Karena penasaran saya coba pelankan volume radio dan dengan seksama mendengarkan suara tersebut. Setelah didengar ternyata makin lama bunyi ciakan anak ayam semakin nyaring atau bisa dibilang berubah menjadi suara seperti kuntilanak tertawa.

Spontan saja saya dan teman saya terkejut sekaligus merinding bulu roma. Di saat takut mulai mendera, saya coba untuk tenang, dengan sedikit volume radio saya kencangkan sembari baca doa-doa. Sekitar 5 menit berlalu, saya matikan radionya dan mencoba untuk memberanikan diri melihat ke luar rumah. Kucoba untuk melubangi sekat dinding rumahnya (waktu itu dinding rumah terbuat dari anyaman bambu), ketika sudah dirasa cukup, saya coba intip keluar dan alangkah terkejutnya saya atas apa yang kulihat...

Ternyata di luar sana ada sesosok kuntilanak sedang berjalan mondar-mandir di atas kolam ikan (melayang-layang diatas kolam) sambil terlihat warna bajunya yang putih menjulur kebawah. Sosoknya yang tinggi besar itu membuat jantung saya berdetup kencang, spontan saja saya langsung loncat ke kamar tidur dan menutup tubuh saya dengan selimut. Teman saya yang ikut-ikutan menutupi tubuhnya dengan selimut tidak tahu apa apa yang barusan dilihat oleh saya di luar, saya hanya bilang diam dan banyak-banyaklah berdoa...

Tiga jam yang sangat mendebarkan itu akhirnya kulalui, lalu terdengar suara motor terparkir di depan rumah, ternyata yang punya rumah sudah pulang. Langsung saja saya berlari ke depan dan membukakan pintu rumah, lalu saya ceritakan kejadian tersebut kepada sang pemilik rumah. Setelah kami bercerita, dia hanya tersenyum sambil berkata "Saya adalah kuntilanaknya" wkwkwk hanya bercanda. Dia cuman bilang "Gak apa-apa, dia memang penghuni sini, mungkin dia hanya ingin mengenalkan sosok dirinya kepada kalian". Dalam hati saya berkata "Untungnya cuman kenalan, kalau lanjut gimana???".

Sekian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nyepi itu ga sesepi yg ane liat

Mata Batinku Yg Baru Terbuka

Hantu Wanita Memesan Bakso