jalan rajawali no 4

cilegon, 2011

aku seorang mahasiswa teknik untirta. sudah setahun aku ngekost d rumah yg beralamat jl.rajawali no 4 komplek KS cilegon. aku masuk kosan itu karena di ajak seorang teman, aku pun menurutinya karena jaraknya lebih dekat dengan kampus. aku menempati kamar disebrang kamar tmanku karena hanya kamar itu yg kosong. awalnya tak ada yg aneh dengan kmarku itu cukup nyaman, lumayan sejuk dibandingkn dengan kosan lain yg panas.

seminggu kemudian kmarku mulai aneh, mulai sering tercium bau. aku berpersangka mungkin karena kmar itu deket toilet ibu kos tp anehnya kmar sebelah g pernh tercium bau sama sekali. hampir tiap malam aku terbangun karena merasa kamar itu berisik sekali apalagi atapnya. awalnya aku mengira klo suara itu dari kucing yg mengejar tikus. dan anehnya lagi teman d sebelah ga pernah bngun mungkin karena dy kelelahn kali, aku selalu mengira seperti itu. dan aku bersyukur karena selalu bngun malam jdi bisa tahajud. tak hanya itu aku pernah mendengar yang menyapu halaman pas aku liat baru jam 2 dan diluar gerimis. ga aku liat saat itu siapa yang menyapu halamn karena jam 10 mlm aku baru pulang praktek dan akupun tertidur lagi. ketika subuh aku pun terbangun tapi tidak ada bekas sapu dihalamn, dalam batinku mungkin aku hanya bermimpi tapi kok klo mmpi aku bisa mmbls sms dr temn??.
keanehan itu tidak pernah aku ceritakn kpada temn sekosan.

bberapa bulan kemudian kamar disamping temn yg mengajaku kosong karena pemiliknya sudah lulus. hanya terhalang satu kmar dari temnku itu. akupun berinisiatif untuk pindah kmar k sana. kmar itu barada d pojok dekat kmar mandi dan di belakanya ada sebuah tempt buat kmi untuk mmbuang sampah, tempat itu terlihat gelap krena penuh dengan pohon pisang. di kmar baru itu suasanya lebih sejuk ato bisa dikatakan dingin karena setiap aku tidur aku harus memakai selimut bahkan siang haripun seperti itu. padalah udara dicilegon sangat panas. di kmar itu tidak berisik seperti kmar yg dlu tapi aku msh selalu bangun tiap malam karena ampir setiap jam 2 malam tubuh ini terasa sesak karena bau pandan yang menyengat. setelah aku tahajud bau itu selalu hilang. awalnya aku tidak merasa aneh dan berpikir kalo bau itu dari musang yang lewat. dan sejak d kmar itu akupun sering sakit, mungkin karena pola mknku yg ga bres kali. aku selalu merasa ada yg ngeliatn, ah mungkin hanya perasaanku saja.

pas suatu malam aku, teh nur, dan teh weli kmpul di kmar teh nur.
teh nur: ney di kmar kmu suka bau pandan ga?
aku: iya teh, kecium ya?
teh weli: masa ney? klo bau pandan d kmr kmu mstinya keciumnya k kmar aku kan kita sebelahan tapi di kamar aku g pernah mncium bau pandan.
aku: aih, kok aneh?
teh nur:(dengan senyumnya yg khas seolh dia tau sesuatu) baunya cuma d kmar aku ma di kmar kamu ney klo yg laiin ga pernh bhkn g kecium.
teh weli: ktanya klo bau pandan gtu ada mkhluk gaib ya?
aku: ah mungkin cma musang ( menenangkn diri sambil bertanya dlm hati knp bsa gtu?)
percakapnpun berhnti dan kita kmbli k kmr msing2.

semestr kmrn aku pndah kosan karena diajak temn. saat aku tanyakn kondisi kosan k teh nur, dia bilang sejak aku pergi dr sana kamar bekas aku ga pernah bau lagi. baunya pndah ke depan toilet dan k kmar mba ni.

Cerita dari : Neisi Arrizaludzikri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nyepi itu ga sesepi yg ane liat

Mata Batinku Yg Baru Terbuka

Hantu Wanita Memesan Bakso