Sholat Tahajud di Masjid yang Gelap

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman paman saya sewaktu ia sedang bekerja larut malam di Kantor Walikota Jakbar. Tanggalnya saya lupa karena ia tidak menceritakan ceritanya secara detil.

Siang itu, seperti biasanya paman saya sedang bekerja di kantornya dan ia berniat untuk pulang karena memang sudah waktunya. Disaat ia bersiap untuk pulang, atasannya menyuruh paman saya supaya lembur malam ini karena salah satu pegawai ada yang sedang berhalangan masuk. Tentu saja paman saya setuju dan langsung mengontak keluarganya di rumah bahwa ia tidak pulang karena lembur.

Singkat cerita, malam pun tiba. Jam menunjukkan pukul 01.00 WIB. Karena merasa bosan, iapun turun ke ruangan security untuk sekedar ngobrol atau main catur untuk melepas penat. Setibanya di ruangan, ia langsung disapa oleh petugas keamanan dan diajak untuk main catur. Namun ia teringat untuk sholat tahajud di Masjid. Jadi ia memutuskan untuk sholat dulu, baru setelah itu main catur.

Setibanya di Masjid, ia langsung mengambil air wudhu. Namun saat itu ia merasakan ada sesuatu yang aneh. "Kayaknya dari tadi ada yang ngeliatin deh" gumam paman saya dalam hati. Ia meneruskan wudhunya dan masuk ke dalam Masjid. "Gelap banget" katanya. Ya memang Masjid disitu dimatikan lampunya jika sudah jam 10 malam.

Ia memulai sholatnya. Rakaat pertama, ada sesuatu yang aneh di sekeliling paman saya. Konsentrasi sholatnya berkurang. Suasana Masjid seakan-akan ramai. Rakaat kedua, paman saya mengeraskan suaranya. Dan ketika ia hampir selesai membaca Al-Fathihah, "Waladhooliin" dan tiba-tiba, "AAAAMIIIIIN" menggema di seluruh ruangan Masjid.

Paman saya langsung kabur berlari ke luar Masjid dan menghampiri security. "Mas, mas, di Masjid... ada yang amin tadi denger nggak??" kata paman saya sambil terengah-engah. "Wah tadi kan yang solat bapak sendiri" jawab security. "Tapi sumpah pak, ada jama`ahnya!! Makanya saya langsung lari kesini. Saya takut!". Dan setelah kejadian itu, paman saya tidak berani lagi sholat tahajud di Masjid. Ia lebih memilih untuk shalat di ruangan security.

Thanks dan maaf kalau ada kata yang salah.
Keep reading!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hantu Wanita Memesan Bakso

Nyepi itu ga sesepi yg ane liat

Mata Batinku Yg Baru Terbuka